Wednesday, December 10, 2008

Adhib's Gear from Past to Present Part. 1 (Guitar)...

Adhib's Guitar from Past to Present...



Dari tahun 2000 saya suka sekali dengan gitar...
sedikit demi sedikit mengumpulkan barang2 yang dibutuhkan ...setiap gitar ato effect mempunyai sejarah masing2 ..jadi egk asal beli aja ...berikut kisah nya ...ehehehe...

Ibanez GRG170DX Korea (Kanan - Relic)
Gitar ini merupakan gitar pertama saya tahun 2001. Bagian original dari gitar ini hanya tinggal body nya saja. Bagian yang laen sudah tidak original...neck sudah ganti menjadi reverse head stock...dibuat tahun 2003 oleh mas Parno di Alamanda (skrg SP Gitar). Pickup diganti menjadi Ibanez V6F (Bridge and Neck) dan Ibanez RTS (Mid), tremolo g tau merk apaan ...wiring juga diganti jadi kaya JS1000. Ada cerita kenapa Ibanez ini di relic ....waktu itu, Aji Kandela pengen ngerelic strat nya ...saya ikutan deh ...coba mau ngerelic ibanez ..ahaha... masa ibanez direlic ...hohoho ...jadilah seperti itu ...bentuknya ngeri euy... tapi sound nya tetep dahsyat ...lebih enak buat maen lagu ke arah po/rock ...mulai sekrang jarang saya gunakan...

Ibanez RG250LTD-JB Japan (kiri)
Ibanez RG250LTD-JB ini diproduksi di Jepang tahun 2001. Tremolo masih pake TRS505 ..jadul bgt... mirror pickguard ....pickup saya pasang DiMarzio Tone Zone (Bridge) dan DiMarzio Fred (Neck) ..mid pickup memakai Ibanez RTS single namun pada wiring pickup ini tidak dipasang karena saya jarang pake mid pickup. wiring nya pun masih sama dengan JS1000 dengan push/pull coil tap ...gitar ini paling sering menemani setiap event saya dari tahun 2003-2008...
walaupun pernah ada rencana mau jual, tapi masih pikir2 lagi ..ternyata sayang juga ..terlalu banyak kenangannya ...bahkan kenangan bagaimana cara mendapatkan gitar in i..ahahaha ....memalukan.... "ambil kiri aja Dib..." kata seorang teman.. "nyantai bro...kita ambi kanan.." aku jawab. "Dib, awass!!!" "GUBRAKKK!!!".... nabrak anak kecil deh di Solo... ahaha... udah lah... kasih aja tuh anak kecil 20rb buat benerin sepedanya.. ehehe... eh jauh2 sampe Solo.. ternyata dapetnya di Diana Musik Jogja...wakakakaka....

Parker P-38 w/ Piezo Korea (Tengah)
Saya beli Parker karena tertarik dengan Piezo Pickup nya... lagi pula konfigurasi pickup dari parker ini adalah H-S-S.. dimana Steve Lukather (gitaris yg paleing berpengaruh dalam permainan saya) memakai konfigurasi yang sama juga...smua masih standard kecuali tambahan Roland GK2a Synth Pickup... gitar ini cukup menguras kanting saya waktu bulan Mei 2008 saat saya juga melaksanakan KKN... akibatnya... saya molor bayar iuran... wakakak... maaf ya teman2 KKN.. saya bener2 lagi g ada duit buat bayar KKN... gara2 nih gitar.. ehehehe.... mulai Juni 2008.. gitar ini selalu menemani setiap Gigs saya.... "Play Parker: Anytime, Anywhere" ...ehehehe...

C.F Martin & Co. Acoustic-Electric Nylon
my friend's guitar.... Ini gitar yang paling mahal.... approx. $2400... no comment dah... sound nya bagus bgt.... buat ngeJazz biasanya pake gitar ini.... wah g bisa diungkapkan dengan kata-kata.... speechless ngomongin nie gitar.... coba, dengarkan dan rasakan...

Copy Tele Thinline w/ Bigsby
Copy dari fender tele thinline... memakai bigsby trem... mayan buat maenan jazz... hollow body juga... semi-hollow leebih tepatnya... buat maenan oldies juga asik... buat nge Rock? wah lom pernah dicoba.... hehehehe...


to be continued...(part 2: effect processor)

0 comments: